Persiapan Surveyllance Audit

Setelah berhasil mendapatkan sertifikat SVLK, sebenarnya “perjuangan” perusahaan baru dimulai. Kita harus melanjutkan dan tetap menjaga data-data tiap bulannya sesuai persyaratan. Biasanya perusahaan yang kurang memperhatikan administrasi produksi akan kesulitan menghadapi audit tahunan / surveyllance audit. Apalagi pada saat mendapatkan sertifikat, semua data dibuat oleh pendamping.

Data-data tersebut digunakan sebagai syarat permohonan dokumen v-legal. Walaupun kita telah mendapatkan sertifikat SVLK, namun setiap kali akan ekspor / stuffing, kita harus mengajukan dokumen v-legal. Begitu juga ketika tiba waktunya audit tahunan (1 tahun sekali atau 2 tahun sekali). Semua data satu tahun kebelakang harus tersedia.

Bagi perusahaan yang mampu menjaga kontinyuitas data, hal ini tidaklah menjadi masalah. Namun banyak perusahaan yang setelah mendapatkan sertifikat, tidak lagi memperhatikan data-data yang telah dibuat.

BAGAIMANA MENGHADAPI AUDIT TAHUNAN?

Persiapkan semua persyaratan, dokumen-dokumen dan data-data satu tahun kebelakang. Namun apabila Anda merasa belum siap, lebih baik Anda panggil pendamping / konsultan yang dulu mendampingi pada saat mendapatkan sertifikat. Namun sebaiknya jangan mendadak, karena jika ada yang perlu dibenahi, kita masih punya waktu. Minimal dua bulan sebelum audit tahunan.

Kami punya jasa “maintenance SVLK”. Kami akan memperbaiki data-data dan dokumen-dokumen guna persiapan audit tahunan, agar Anda lebih siap menghadapi audit. Kami akan lakukan audit internal untuk mengetahui kekurangan persyaratan, dan memperbaikinya sehingga perusahaan Anda siap menghadapi audit. Termasuk penjelasan peraturan-peraturan SVLK yang baru yang mungkin belum diterapkan di perusahaan Anda.

Jika Anda perlu bantuan untuk menghadapi audit, hubungi kami :

KIRMANTO

Alamat : KENDAL – JATENG
HP : 085 226 325 170 / 085 740 349 242
email : kirmanto@gmail.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: